Rabu, 22 Desember 2010

PELATIHAN KOMPUTER DALAM RANGKA KEGIATAN PNPM-MPd DESA REJOSARI KEC. NGAMPEL DI SMP N 2 PEGANDON

Free Image Hosting at www.ImageShack.us Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM – MPd) merupakan project sosial yang bertujuan untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan, mengembangkan kemandirian masyarakat dan kelembagaan serta peningkatan penyediaan sarana dan prasarana sosial ekonomi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.


Untuk mewujudkan tujuan tersebut, panitia PNPM – MPd Desa Rejosari Kecamatan Ngampel bekerjasama dengan pihak SMP Negeri 2 Pegandon mengadakan Pelatihan Komputer. Pelatihan ini diikuti oleh 25 peserta dengan jumlah pertemuan 15 kali yang dilaksanakan sejak tanggal 23 Nopember 2010 sampai dengan 23 Desember 2010. Adapun materi pelatihan ini terdiri dari pelatihan dasar komputer (basic of computer), pelatihan office dan internet.
Pelatihan yang berjalan 3 kali dalam seminggu ini mendapat antusiasisme yang tinggi dari para peserta. Ini menunjukkan bahwa sebagian besar lapisan masyarakat masih belum terpenuhi kebutuhan akan kreatifitas dan keterampilan (skill) khususnya di bidang teknologi informasi. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kami selaku pihak sekolah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan fasilitas dan mutu pelayanan yang baik. Salah satunya dengan berusaha meningkatkan koneksi layanan internet yang selama ini menjadi tantangan terbesar pihak sekolah, mengingat keberadaan SMP Negeri 2 Pegandon berada di perdesaan.

Dengan fasilitas dan layanan yang ada, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar untuk ikut membantu peningkatan dunia pendidikan, peningkatan SDM, penanggulangan kemiskinan dan memberikan skiil untuk masyarakat dan peserta didik di lingkungan SMP Negeri 2 Pegandon dalam menghadapi kompetisi perkembangan dunia ke depan.

Pelatihan komputer ini menjadi tonggak awal untuk mewujudkan tujuan-tujuan tersebut di atas. Diharapkan untuk ke depannya nanti diadakan pelatihan-pelatihan selanjutnya, guna peningkatan mutu SDM di lingkungan sekitar, peserta didik dan seluruh guru dan jajaran staf yang ada di lingkungan SMP Negeri 2 Pegandon, Kendal.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar