Senin, 26 April 2010

Loker BUMN

1. PENERIMAAN PEGAWAI PT PLN 2010

PT PLN (Persero) dengan visi diakui sebagai perusahaan kelas dunia yang bertumbuh-kembang, unggul dan terpercaya dengan bertumpu pada potensi insani, membuka kesempatan kepada putra-putri Indonesia terbaik yang sudah memiliki pengalaman kerja untuk bergabung dan berkembang bersama menjadi Pegawai PT PLN (Persero) melalui program Rekrutmen Pegawai PT PLN (Persero) Tingkat S1/D4 – D3 tahun 2010. Untuk memudahkan peserta, seleksi akan dilakukan pada hari Sabtu atau Minggu di 3 (tiga) kota besar yakni Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya.


Peserta rekrutmen yang lolos seleksi penerimaan akan dididik untuk menempati posisi sesuai dengan kompetensinya dan ditempatkan di seluruh Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero).



Proses Rekrutmen Pegawai PT PLN (Persero) menggunakan sistem gugur, meliputi tahapan :

1. Pendaftaran melalui Registrasi Online

2. Verifikasi Dokumen

3. Seleksi

4. Diklat Prajabatan



Seleksi meliputi :

a. General Aptitude Test (GAT).

b. Tes Akademis dan Bahasa Inggris.

c. Tes Psikologi dan Diskusi Kelompok.

d. Tes Kesehatan.

e. Wawancara.



Peserta yang lolos seleksi akan dipanggil untuk mengikuti Diklat Prajabatan, dan apabila lulus akan diangkat sebagai Pegawai PT PLN (Persero) dan ditempatkan pada posisi jabatan yang dilamar di seluruh Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero) di Luar Jawa Bali.



PERSYARATAN

1. UMUM

a. Seleksi penerimaan dilaksanakan di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya. Peserta dapat memilih sendiri tempat seleksi yang diinginkannya.

b. Batas Usia :

S1/D4 : Kelahiran 1984 dan sesudahnya.

D3 : Kelahiran 1986 dan sesudahnya.

c. Bidang Studi sesuai dengan jabatan yang dilamar.

d. IPK : 2,75 untuk S1/D4/D3 Teknik dan 3,00 untuk S1/D4/D3 non teknik.

e. Satu pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) kode jabatan saja sesuai bidang studi yang dimiliki.

f. Pelamar setingkat S1/D4 tidak boleh memilih jabatan setingkat D3 (down grade).

g. Sehat jasmani dan rohani untuk melaksanakan tugas pekerjaan di PT PLN (Persero) di seluruh Indonesia.

h. Tidak dipungut biaya apapun untuk mengikuti seleksi dan Diklat Prajabatan yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero).

i. Semua pengumuman/panggilan yang berkaitan dengan rekrutmen ini menggunakan website PT PLN (Persero). Pelamar wajib memantau secara terus menerus pengumuman yang akan ditayangkan di website PT PLN (Persero).

j. Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini.

k. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.



2. JABATAN DAN BIDANG STUDI YANG DIPERLUKAN.



KODE JABATAN


JABATAN


BIDANG STUDI

S1/D4

1. ED


Assistant Engineer di bidang Distribusi Tenaga Listrik

(Merencanakan, mengawasi, mengelola sistem jaringan distribusi, dan/atau mengoperasikan/memelihara instalasi distribusi)



2. EP


Assistant Engineer di bidang Pembangkit Tenaga Listrik

(Merencanakan, mengawasi, mengelola pemeliharaan/pengoperasian unit pembangkit)



3. ES


Assistant Engineer di bidang Sistem Tenaga Listrik

(Melaksanakan perencanaan, pengendalian sistem tenaga listrik, perhitungan analisa sistem tenaga steady state dan/atau memahami manajemen energi dan penggunaan ProSym)





D3

1. TDT


Junior Engineer di bidang Distribusi Tenaga Listrik

(Merencanakan, mengawasi, mengelola sistem jaringan distribusi, dan/atau mengoperasikan/memelihara instalasi distribusi)




2. TPL


Junior Engineer di bidang Pembangkit Tenaga Listrik

(Merencanakan, mengawasi, mengelola pemeliharaan/pengoperasian unit pembangkit)




3. TSO


Junior Engineer di bidang Sistem Operasi Tenaga Listrik

(Melaksanakan perencanaan, pengendalian sistem tenaga listrik, perhitungan analisa sistem tenaga steady state dan/atau memahami manajemen energi dan penggunaan ProSym)




4. TPD


Junior Analyst di bidang Pengolah Data

(Melaksanakan penyimpanan dan pengelolaan arsip data/database computer dan mampu mengolahnya untuk keperluan laporan)



5. PAS


Junior Analyst di bidang SDM & Kesekretariatan

(Melaksanakan kegiatan kesekretariatan sesuai dengan prosedur perusahaan dan/atau mendukung kegiatan pengolahan data Sistem Informasi Manajemen dan/atau mendukung kegiatan administrasi SDM)


6. PKU


Junior Analyst di bidang Keuangan

(Mengelola keuangan sesuai prosedur perusahaan, membuat RAB dan pelaporan realisasi/pemantauan/revisi-nya, melakukan analisis kelayakan investasi, membuat prediksi kinerja keuangan perusahaan, dan/atau melakukan perhitungan pajak)



7. PNG


Junior Analyst di bidang Niaga Tenaga Listrik

(Melaksanakan proses administrasi pelanggan, pelayanan pelanggan, dan/atau pemasaran dan penjualan tenaga listrik)




3. PROSES DAN PROSEDUR LAMARAN

a. Lakukan registrasi lamaran dengan membuat account baru terlebih dahulu. Link aktivasi untuk login akan dikirimkan oleh sistem ke alamat email anda. Lakukan pengaktifkan account anda dengan mengklik link tersebut sebelum anda memasukan data diri.

b. Kesalahan pengisian sehingga mengakibatkan pelamar tidak lolos pada tahap input data menjadi tanggung jawab masing-masing pelamar dan pelamar tidak berhak untuk mengikuti tahap berikutnya.

c. Tombol Simpan Data digunakan untuk menyimpan data anda sementara. Anda diperbolehkan mengisi atau merubah data anda sebanyak 3 kali dengan mengklik tombol Simpan Data. Apabila anda sudah yakin akan data yang diisi, anda dapat klik tombol Daftar. Data yang akan diproses hanya peserta yang telah mengklik tombol daftar.

d. Setelah tombol Daftar di klik, akan muncul halaman untuk mencetak kelengkapan berkas lamaran bagi pelamar yang dinyatakan lolos. Berkas ini diperlukan pada tahap selanjutnya (Verifikasi Dokumen). Pelamar yang tidak lolos/gugur tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

e. Cetak kelengkapan berkas lamaran tersebut, yaitu:

1. Surat Lamaran.

2. Daftar Riwayat Hidup.

3. Surat Pernyataan tentang bersedia ditempatkan di Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero) di seluruh Indonesia dan tidak terlibat penyalahgunaan narkoba.

f. Isi dan tanda tangani seluruh berkas lamaran tersebut di atas. Khusus untuk Surat Pernyataan, agar ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,00.

g. Lengkapi berkas lamaran dengan seluruh dokumen pendukung yang dipersyaratkan, yaitu:

1. Surat Keterangan sehat dan tidak buta warna;

2. Foto kopi akte/surat kelahiran yang dilegalisir

3. Foto kopi ijazah terakhir atau surat keterangan lulus yang dilegalisir

4. Foto kopi transkrip nilai yang dilegalisir

5. Foto kopi KTP yang masih berlaku

6. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4X6 sebanyak 3 (tiga) lembar

Jika dokumen tidak dilegalisir maka pada saat penyerahan agar menunjukkan dokumen yang asli

h. Masukkan semua berkas lamaran dan dokumen pendukung ke dalam satu map untuk diserahkan pada saat verifikasi dokumen. Waktu dan tempat verifikasi dokumen akan diberitahukan sewaktu-waktu melalui e-mail atau melalui website PT PLN (Persero).

i. Apabila pada saat verifikasi dokumen ada ketidak sesuaian antara dokumen dan data pelamar yang diisikan pada formulir Registrasi Online, maka pendaftar dinyatakan tidak lolos atau gugur.

j. Pelamar yang tidak lolos seleksi Registrasi Online, tidak perlu menyerahkan dokumen untuk verifikasi.



4. PERSIAPAN SEBELUM MENGAJUKAN LAMARAN

Untuk menghemat waktu akses dan mengurangi kesalahan data pada saat pelamar mengisi formulir di Registrasi Online, pelamar dihimbau untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan. Pelamar dapat juga memasukkan file scan pas foto dengan besar file maksimal 200 Kb. Pelamar wajib mempunyai email.



5. LAIN – LAIN.

a. Seleksi bersifat nasional untuk seluruh lokasi tes, dilaksanakan dengan metoda dan ketentuan / persyaratan yang sama.

b. Pelamar yang sudah pernah mengirimkan lamaran sebelumnya dinyatakan tidak berlaku dan diwajibkan mengajukan kembali

sesuai ketentuan di atas.

c. Surat lamaran yang telah dikirim/diterima tidak dapat ditarik kembali.

d. Prioritas pemanggilan peserta disesuaikan dengan kebutuhan PT PLN (Persero)


Informasi lengkap rekrutmen PLN klik disini :



2. Lowongan Pegawai BUMN PT. KAI Diploma III (D3)

PT. KERETA API (Persero) memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk berkarier dan membangun perusahaan dengan ketentuan sebagai berikut :


Kriteria Pelamar

1. Warga Negera Indonesia (WNI)

2. Jenis kelamin : Pria dan Wanita

3. Usia Max per 31 Desember 2009

- Tingkat Diploma (D3) 30 tahun

4. Lulusan perguruan tinggi negeri/swasta yang terakreditasi “ A” sesuai dengan kualifikasi/jurusan yang dibutuhkan, kecuali jurusan tertentu yang belum ada akreditasi "A"

5. Tidak dalam ikatan kerja dengan instansi lain, termasuk PT. Kereta Api (Persero)

6. IPK minimal 2,7

7. Sehat Jasmani dan rohani serta tidak buta warna

8. Berkelakuan Baik


Persyaratan Umum Lamaran :

1. Surat lamaran (ditulis tangan) dan ditandatangani diatas materai Rp.6.000,00 (enam ribu rupiah) oleh peserta dengan melampirkan

a.Fotocopy ijazah terakhir yang telah dilegalisir

b.Fotocopy transkrip nilai yang telah dilegalisir

c.Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku

d.Fotocopy Akte Kelahiran / Kenal Lahir

e.Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 X 6 cm, sebanyak 4 (empat) buah (diberi nama) f.Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian yang masih berlaku

g.Surat Pernyataan Bersedia di tempatkan diseluruh wilayah perusahaan bermaterai Rp. 6.000,00

h.Curiculum Vitae, mencantumkan pengalaman bekerja sampai dengan saat ini, sertifikat (keahlian/kejuruan), Ijasah tertinggi yang dimiliki bila ada

i. Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah

j. Kartu pencari kerja (ak/1) dari Disnaker Setempat


2. Prosedur melamar

a. Pelamar harus mengisi/entry data pada Formulir lamaran kerja yang tersedia melalui Website : www.kereta-api.co.id

b.Formulir yang telah diisi tersebut dicetak dan ditanda tangani oleh pelamar dan beserta persyaratannya dimasukkan dalam amplop berwarna cokelat tertutup dengan mencantumkan KODE JURUSAN/PROGRAM STUDI di sudut kiri atas dan NOMOR REGISTER yang di cetak dari website: www.kereta-api.co.id disudut kanan atas, dikirim melalui pos paling lambat tanggal 5 Februari 2010 (cap pos) dengan alamat :


MANAGING DIRECTOR OF HUMAN CAPITAL

UP. EVP PERSONNEL CARE AND CONTROL

PO BOX 1674 BANDUNG 40000


Persyaratan khusus untuk jurusan tertentu :

1.Diploma Arsitektur diutamakan yang menguasai Aplikasi Computer Aid Design (CAD)

Bagi yang memiliki persyaratan khusus diatas agar melampirkan fotocopy sertifikat bersamaan dengan surat lamaran.


Pendidikan/jurusan yang dibutuhkan :

Tingkat Diploma III (D3) :

NO JURUSAN (KODE)

1. D. 3 EKONOMI AKUNTANSI (DEAK)

2. D. 3 TEKNIK MESIN (DMES)

3. D. 3 TEKNIK SIPIL (DSIP)

4. D. 3 TEKNIK ELEKTRO

            a. Listrik (DLIS)

            b. Telekomunikasi (DTEL)

            c. Elektronika (DELE)

5. D. 3 DESAIN GRAFIS (DGRA)

6. D. 3 DESAIN INTERIOR (DINT)

7. D. 3 TEKNIK INFORMATIKA (DINF)

8. D. 3 PARIWISATA (DPAR)

9. D. 3 PAJAK (DPAJ)

10. D. 3 EKONOMI MANAJEMEN (DMAN)

11. D. 3 TEKNIK ARSITEKTUR (DARS)

12. D. 3 ADM. PERUSAHAAN (DADM)

13. D. 3 TEKNIK PERKERETAAPIAN (DTKA)

14. D. 3 LOGISTIK (DLOG)


Tahapan seleksi terdiri dari :

a. Tahap I Psikotest, diperkirakan tgl 13 Februari 2010

b. Tahap II Tes Kesehatan, diperkirakan tgl 27-28 Februari 2010

c. Tahap III Wawancara, diperkirakan sekitar bulan Maret 2010

Seluruh pelaksanaan tes dilaksanakan di BANDUNG

Ketentuan lainnya :

a. Pelamar yang dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap I, hanya pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administratif / memenuhi kriteria dan sesuai short list yang akan diumumkan pada tanggal 10 Februari 2010.

b. Pengumuman/pemanggilan peserta yang akan mengikuti proses seleksi, dapat diakses di website : www.kereta-api.co.id dan tidak dilakukan surat menyurat.

c. Setiap pelaksanaan seleksi, peserta wajib membawa kartu tanda peserta yang telah ditempel pasphoto dan diperlihatkan kepada panitia.

d. Kartu tanda peserta dapat diperoleh dengan cara log in menggunakan user name dan password yang sesuai dengan registrasi online (user name dan password tidak boleh lupa).

e. Lamaran yang sudah dikirim tidak dikembalikan.

f. Lamaran yang pernah dikirim ke PT. Kereta Api (Persero) sebelum pemberitahuan ini dinyatakan tidak berlaku.

g. Dalam proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun dan dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan.

h Dalam proses seleksi ini berlaku sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

Pendaftaran Online langsung saja ke sumbernya :

sumber: http://www.kereta-api.co.id/

2. KESEMPATAN KERJA
Pegadaian mengundang putra-putri terbaik Indonesia yang berkualitas, memiliki
komitmen, integritas dan moralitas tinggi serta sanggup bekerja keras untuk
bergabung sebagai Pegawai Tetap dalam posisi Penaksir/Pengelola Unit
Pelayanan Cabang (UPC) yang akan ditempatkan di SELURUH WILAYAH
INDONESIA. Kriteria yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut :
download selengkapnya disini

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar